Thursday, May 15, 2014

Benarkah REPUBLIKA dan DOMPET DHUAFA Beraliran SYI'AH?

Benarkah REPUBLIKA dan DOMPET DHUAFA Beraliran SYIAH?

AWALNYA adalah sebuah posting di blog TANYA SYIAH dengan judul "Haidar Bagir Pembina Dompet Dhuafa". Berikut ini COPAS selengkapnya:

****
Haidar Bagir Pembina Dompet Dhuafa



Pembina Yayasan :
1. Parni Hadi
2. Houtman Zainal Arifin
3. Haidar Bagir
4. Sutiono Sinanseri

Tentang DD
Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Kelahirannya berawal dari empati kolektif komunitas jurnalis yang banyak berinteraksi dengan masyarakat miskin, sekaligus kerap jumpa dengan kaum kaya. Digagaslah manajemen galang kebersamaan dengan siapapun yang peduli kepada nasif dhuafa. Empat orang wartawan yaitu Parni Hadi, Haidar bagir, S. Sinansari Ecip, dan Eri Sudewo berpadu sebagai Dewan Pendiri lembaga independen Dompet Dhuafa Republika.

Pada 4 September 1994, Yayasan Dompet Dhuafa Republika pun didirikan. Empat orang pendirinya adalah Parni Hadi, Haidar Bagir, Sinansari Ecip, dan Erie Sudewo. Sejak itu, Erie Sudewo ditunjuk mengawal Yayasan Dompet Dhuafa dalam mengumpulkan dan menyalurkan dana Ziswaf dalam wujud aneka program kemanusiaan, antara lain untuk kebutuhan kedaruratan, bantuan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan bagi kalangan dhuafa. [https://www.dompetdhuafa.org/profil/sejarah/]


***

TIDAK ada penjelasan apa pun di tulisan itu, selain kutipan dari situs resmi Dompet Dhuafa (DD) dan highlight (bold) nama Haidar Bagir. Rupanya, posting itu bermaksud mengatakan bahwa Haidar Bagir adalah Syi'ah (Syiah).

Tidak ada satu pun komentar di posting itu, namun data Facebook Share di sana menunjukkan posting itu di-Share oleh 235 Facebooker! Salah satunya adalah akun Facebook Gerakan Anti Syiah. Salah satu fotonya memuat foto Haidar Bagir. (Link > https://www.facebook.com/GerakanAntiSyiah/photos/a.182721845112538.55812.182718865112836/737300579654659/?type=1).

Ini isi "seruan" di bawah foto tersebut:

AWAS.. HATI-HATI, INI PEMBERITAHUAN ....!

"Dompet Dhuafa - Koran Republika" di Kelola oleh Syi'ah !
Jangan Menyumbang ke Dompet Dhuafa-Koran Republika.
Sebarkan Informasi ini. Ingatkan seluruh Umat islam.

-----------------------------------------

Dompet Dhuafa - Republika, adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Kelahirannya berawal dari empati kolektif komunitas jurnalis yang banyak berinteraksi dengan masyarakat miskin, sekaligus kerap jumpa dengan kaum kaya. Digagaslah manajemen galang kebersamaan dengan siapapun yang peduli kepada nasib dhuafa.

'DD' (dompet dhuafa)

Pembina Yayasan :

1. Parni Hadi.
2. Houtman Zainal Arifin.
3. Haidar Bagir. ======> Tokoh Syi'ah !!!
4. Sutiono Sinanseri.

Empat orang wartawan yaitu Parni Hadi, Haidar bagir, S. Sinansari Ecip, dan Eri Sudewo berpadu sebagai Dewan Pendiri lembaga independen Dompet Dhuafa Republika.

Pada 4 September 1994, Yayasan Dompet Dhuafa Republika pun didirikan. Empat orang pendirinya adalah Parni Hadi, Haidar Bagir, Sinansari Ecip, dan Erie Sudewo. Sejak itu, Erie Sudewo ditunjuk mengawal Yayasan Dompet Dhuafa dalam mengumpulkan dan menyalurkan dana Ziswaf dalam wujud aneka program kemanusiaan, antara lain untuk kebutuhan kedaruratan, bantuan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan bagi kalangan dhuafa.

[https://www.dompetdhuafa.org/profil/sejarah/]

Awas, hati-hati... Jangan sumbangkan Duit anda untuk agama sesat Syi'ah ...!

Bahkan Koran Republika adalah 'Coron'g pembela Syi'ah ...!


KOMENTAR Facebooker sangat banyak! Banyak di antaranya yang MENYAYANGKAN admin page Facebook tersebut yang ASAL POSTING tanpa TABAYUN dulu kepada pihak Dompet Dhuafa.

Gerakan Anti-Syi'ah KITA DUKUNG! Tapi.... gerakannya harus elegan, santun, TIDAK SERAMPANGAN seperti Page Facebook tersebut!

REPUBLIKA yang kemudian melahirkan DOMPET DHUAFA adalah koran Islam pertama di Indonesia. Didirikan oleh sejumlah tokoh Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI).

Jika ada SATU ORANG Haidar Bagi di Republika dan Dompet Dhuafa, apa lantas kita vonis bahwa Republika dan DD adalah Syi'ah? SANGAT NAIF. Apakah hanya karena ada SATU PELACUR di kota Anda, misalnya, lalu bisa dikatakan bahwa kota Anda adalah Kota Pelacur? Tentu tidak demikian.

Di PDIP jelas ada Jalaluddin Rakhmat, orang  yang selama ini dikenal sebagai TOKOH UTAMA SYI'AH INDONESIA. Apakah kita bisa mengatakan bahwa PDIP adalah CORONG SYI'AH?

Kita harus bela REPUBLIKA dan DOMPET DHUAFA. Selamatkan keduanya dari FITNAH dan bersihkan keduanya dari anasir Syi'ah dan aliran sesat lainnya!!!

Republika, menurut data Alexa, adalah media online Islam NOMOR SATU di Indonesia, paling banyak dikunjungi. Republika pula yang selama ini MENYUARAKAN ASPIRASI umat Islam. Semua karyawan Republika dan Dompet Dhuafa adalah Muslim. Selain Muslim, tidak diterima!

ADMIN blog ini "mengenal dengan baik" Redaksi Republika dan Manajemen Dompet Dhuafa. Insya Allah, keduanya "AMAN" dari Syi'ah. Kalaupun ada pemberitaannya yang terkesan memihak Syi'ah, mari kita ingatkan dan "jewer" Republika!

Harus kita akui, Republika adalah satu-satunya media yang konsisten menyuarakan aspirasi umat dan syi'ar Islam. Dompet Dhuafa pun satu-satunya lembaga sosial-keagamaan yang dikelola secara modern, profesional, dan TANPA ADA KEPENTINGAN POLITIK DAN GOLONGAN dalam program pemberdayaannya. Wallahu a'lam.*

6 comments

Masak sih? Tp klw air putih bercampur setitik najis apa anda mau minum? Buang najis itu klw perlu cuci gelas ganti air baru.

pengandaian/tamsil Anda tidak logis dan tidak tepat bung!

para tokoh mereka itu sungguh sulit untuk jujur bahwa 'ngaku' sebagai syiah

HERAN SAYA...PAHAM APA AJA MUDAHNYA NYLONONG DAN BERKEMBANG DI INDONESIA,KOMUNIS,PKI,AHMADIYAH,SYIAH..
MUNGKIN INI NEGRI TEMPAT PERTAMA KALI DITURUNKANNYA IBLIS!!

Terima kasih udah kasih info tentang strategi penyebaran paham aneh di indonesia. saya frustas!!... apa masih ada lembaga atau badan yang masih bisa dipercaya dinegri ini ???

Admin blog ini syiah juga, jelas jelas syiah dibela, hanya sesama syiah yg membela syiah

Sampaikan kebenaran walau pahit dan hanya satu ayat!