Tuesday, August 12, 2014

Hindu Center Larang Jilbab di Hypermat Mall Bali Galeria

WARGA Hindu Bali, terus berulah menekan Islam dan Kaum Muslim di sana. Setelah kasus-kasus pelarangan jilbab di sekolah, kini mereka menolak Bank Syariah ada di Bali.

Bukan hanya itu, mereka juga melarang karyawan Hypermat Mall Bali Galeria menggunakan Jilbab dan Peci. Manajemen Hypermart pun melarang karyawatinya yang Muslim mengenakan jilbab saat bekerja.

Ini buktinya:
karyawan Hypermat Mall Bali Galeria menggunakan Jilbab

Kasus The Hindu Center yang melarang karyawan di Hypermat Mall Bali Galeria menggunakan jilbab dan peci itu diangkat akun twitter @dakwah_kampus. 

"Umat Hindu Bali melarang pakaian "muslim" bg umat Islam di Bali. INTOLERAN! Baca pencetusnya: https://www.facebook.com/arya.wedakarna?fref=photo … 

Beragam komentar yang muncul. Mulai dari yang SANTUN begini:

dicoba dulu kita ingatkan dengan bahasa yang santun. Insya Allah bisa :)

Hingga yang MARAH begini:
Giliran muslim harus dituntut toleransi. Sedang mereka! Saya mendukung kalau 'mereka' dulu pernah dibom!
Warga Hindu Bali juga MENOLAK adanya Bank Syariah. Padahal,  konsep syariah sebenarnya sama dengan konsep di Bali yakni “ngadas” atau bagi hasil pemeliharaan sapi. 

Dilansir muslimdaily.net, sekitar 200-an mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Hindu Muda Bali (AHMB) Kamis lalu (7/8) melakukan aksi demo menghentikan pendirian bank syariah di Bali. Aksi demo digelar di depan kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali di Denpasar.

Dilansir muslimdaily.net, aksi ratusan kaum muda Hindu Bali di Jl. Cok Agung Tresna dihiasi spanduk-spanduk “Stop Pendirian Bank Syariah Di Pulau Seribu Pura”, “Umat Hindu Dukung Ekonomi Pancasila-LPD, Koperasi, BPR”.

Ketua Aliansi Hindu Muda Bali yang menjadi korlap aksi demo, Ni Putu Noviyanti dalam orasinya mengatakan masyarakat Bali hanya mendukung ekonomi nasional yang berasaskan Pancasila.

“Masyarakat Hindu mendukung ekonomi Pancasila, kami dukung LPD, koperasi dan BPR,” teriak Putu Noviyanti, seperti dikutip dari Inspirasi Bangsa.

Hindu Center Larang Jilbab di Hypermat Mall Bali Galeria


Sampaikan kebenaran walau pahit dan hanya satu ayat!